Tiga Fraksi DPRD Sidoarjo Pasang Spanduk Penolakan Gedung 17 Lantai

Syaikhul Hadi    •    Minggu, 30 Jul 2017 17:25 WIB
tata kota
Tiga Fraksi DPRD Sidoarjo Pasang Spanduk Penolakan Gedung 17 Lantai
Spanduk penolakan gedung 17 lantai. (Metrotvnews.com/Syaikhul Hadi)

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Penolakan pembangunan gedung terpadu 17 lantai tak hanya bergulir di gedung dewan perwakilan rakyat daerah Sidoarjo. Beberapa fraksi justru memasang spanduk penolakan pembangunan gedung senilai Rp800 miliar itu di beberapa titik. 

Pantauan Metrotvnews.com, Minggu, 30 Juli 2017, spanduk penolakan terpampang di depan Perumahan Taman Tiara, pertigaan jalan Jenggolo, dan perempatan Alun-alun Sidoarjo. Spanduk penolakan itu datang dari tiga fraksi di DPRD Kabupaten Sidoarjo yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PAN, dan Fraksi PKS. Tiga fraksi itu sejak awal getol menolak.

Seperti yang tertulis di spanduk milik PAN misalnya, Bersama Rakyat Menolak Pembangunan Gedung 800 miliar "Frontage Road Segera Dituntaskan Darjo Ben Gak Macet", dan spanduk PKS bertuliskan Tolak!!! Pembangunan Gedung Pemkab, "wong Darjo Butuh Rumah". Spanduk PDI Perjuangan bertuliskan 'Tolak!!! Gedung 800 Miliar'.

"Kenapa harus memaksakan, masih banyak gedung OPD yang bagus dan layak. Kok mau bangun lagi. Bahkan, tahun kemarin sudah ada yang direnovasi," tutur legislatif asal Fraksi PAN, Bangun Winarso.

Menurutnya, pembangunan megaproyek Rp800 miliar jelas mubadzir dan terkesan buang-buang uang rakyat jika tetap dilakukan. Sebab banyak gedung OPD di sana sini sudah tuntas di renovasi dengan market gedung baru.

"Terus mau diapakan gedung-gedung OPD yang sudah baru-baru di renovasi total itu. Spanduk ini sengaja kami pasang, karena bagian dari suara rakyat," tegasnya.


(SAN)