Komentar Gus Ipul saat Positif Diusung PDIP

Amaluddin    •    Sabtu, 02 Sep 2017 09:35 WIB
pilkada serentakpilgub jatim 2018
Komentar Gus Ipul saat Positif Diusung PDIP
Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi (kanan) menerima pengembalian formulir bakal calon Gubernur Jatim dari Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (kiri) di kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/7). Foto: Antara/Zabur Karuru

Metrotvnews.com, Surabaya: Saifullah Yusuf alias Gus Ipul positif bakal direkomendasikan PDI Perjuangan jadi bakal calon Gubernur Jawa Timur 2018. Gus Ipul santai menanggapi rencana tersebut.

"Ya biasa saja, itu kan masih ada tahapan-tahapan selanjutnya. Ya kita doakan mudah-mudahan lancar," kata Gus Ipul usai menghadiri acara di Posko Gotong Royong, Surabaya, Jumat 1 September 2017.

Walau demikian, Gus Ipul optimistis untuk bertanding melawan sejumlah bakal calon yang mulai digadang-gadang maju di Pilgub Jatim. Mulai munculnya dukungan dari sejumlah partai menambah keyakinannya untuk kembali memimpin Jawa Timur.

"Kebersamaan ini merupakan tanda-tanda. Ini pertanda baik dengan kumpul bersama dengan sejumlah tokoh di PDIP Jatim," kata Gus Ipul berisyarat.

Wakil Gubernur Jatim ini menjadi salah satu calon kuat dalam pesta demokrasi di Jatim. Orang nomor dua di Pemprov Jatim itu pun telah mendaftar sebagai cagub di DPD PDIP Jatim beberapa waktu lalu.

Pendamping Soekarwo tersebut juga telah menyelesaikan semua persyaratan administrasi pendaftaran bacagub di Kantor PDIP Jatim. Berkas-berkas pun telah diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat PDIP di Jakarta.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun telah memberi sinyal positif pengusungan Gus Ipul.


(SUR)