Truk Dibajak, Sopir Dibuang di Jalan Raya

Nurul Hidayat    •    Selasa, 25 Jul 2017 12:54 WIB
pembajakan
Truk Dibajak, Sopir Dibuang di Jalan Raya
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Jombang: Seorang sopir truk ditemukan dua anggota Satlantas Polres Jombang dalam kondisi mata, mulut, dan kaki dilakban. Kedua tangannya diikat tali rafia.

Samsuri, 53, di temukan di Jalan Raya Ploso-Plandaan pada pukul 05.45 WIB, Selasa 25 Juli 2017. Tepatnya di bengkel las, depan kantor pertanian, Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Jombang, Jawa Timur.

Warga RT.02 RW.04, Kelurahan Bulusari, Kecamatan Gempol, Pasuruan, itu adalah korban pembajakan. Truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi L 8278 UX yang dikendarainya dibawa kabur pelaku.

"Berdasarkan keterangan korban, truk berisi susu, kopi, permen berbagai merek. Total muatan seberat 12,5 ton dengan tujuan Pasuruan Blitar," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Subadar, Selasa 25 Juli 2017.

Subadar menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat SAmsuri berhenti di sebuah minimarket di daerah Japanan, Pasuruan. Ia hendak membeli air mineral dan roti.

"Saat berhenti itulah, ada dua orang yang mengaku sesama sopir meminta tumpangan karena truknya mogok dan diparkir di belakang truk korban. Kemudian mereka melanjutkan perjalanan," terang Subadar.

Saat sampai di Kecamatan Ngoro, Mojokerto, kedua pelaku meminta turun. Tiba-tiba, muncul dua pria lainnya dari sisi kanan dan kiri pintu truk. Menurut korban, salah satu pelaku menodongkan senjata tajam.

"Setelah itu, korban mengaku mata, mulut, dan kakinya dilakban. Sementara, kedua tangannya diikat tali rafia. Korban sempat dipindahkan ke kendaraan lain, hingga akhirnya ditemukan anggota Satlantas Polres Jombang di Jalan Raya Ploso-Plandaan," pungkas Subadar.


(NIN)