Tujuh Pekerja Ditemukan Tewas di Ruang Genset

Antara    •    Jumat, 29 Sep 2017 13:36 WIB
kecelakaan kerja
Tujuh Pekerja Ditemukan Tewas di Ruang Genset
Ilustrasi penemuan jenazah, metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Malang: Tujuh pekerja ditemukan tewas di ruang genset di Balai Desa Ngadas, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat 29 September 2017. Diduga, para pekerja kekurangan oksigen dan banyak menghirup karbondioksida (CO2) selama di ruang tersebut.

Kartono, warga Desa Ngadas, mengatakan listrik padam kemarin malam. Di saat bersamaan, warga tengah rapat membahas berbagai program. Seperti proyek pelebaran jalan desa.

Rapat dipimpin kepala desa. Rapat rampung pada pukul 23.30 WIB.

Di saat itu, dua karyawan perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan lima pekerja bangunan berusaha menyalakan genset yang berada di balai desa. "Mereka menginap dan tidur di balai desa," kata Kartono.

Empat di antara mereka yaitu Nurokhim (33), Ahmad Saifudin (38), Imam Safii (19), dan Irawan (35). Kelimanya merupakan warga Desa Wonorejo. Sedangkan tiga lainnya yaitu Hasrul Prio Purnomo (29), warga Mojodadi, Kabupaten Lamongan; M Yusuf (18) warga Kelurahan Samaan, Kota Malang; serta Jumadi (34) warga Turen, Kabupaten Malang.

Lalu pada Jumat dini hari, kepala desa setempat mendapat laporan tujuh orang itu belum bangun. Kepala desa mengecek. Ternyata mereka sudah meninggal. Seluruh jenazah dibawa ke RSSA Malang.

Menurut Kartono, ruang genset tertutup. Sehingga ada dugaan mereka kekurangan oksogen dan keracunan CO2.



(RRN)