Gerindra Dukung Khofifah Pamit ke Presiden

Amaluddin    •    Kamis, 28 Sep 2017 17:26 WIB
pilkada serentakpilgub jatim 2018
Gerindra Dukung Khofifah Pamit ke Presiden
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa. Foto: MI/Adam Dwi

Metrotvnews.com, Surabaya: Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa disebut telah memohon ijin ke Presiden Jokowi untuk maju di Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang. DPD Partai Gerindra Jatim sangat mendukung langkah Khofifah tersebut.

"Langkah Bu Khififah memang sebaiknya begitu, itu langkah bagus. Jadi tidak ada penyalahgunaan jabatan," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad, saat dikonfirmasi, Kamis 28 September 2017.

Khofifah yang saat ini menjabat sebagai ketua umum PP Muslimat NU itu bisa maksimal menghadapi Pilgub Jatim. Pucuk di cinta ulam pun tiba. Semakin bulat tekad Khofifah maju, Gerindra pun bakal segera mengatur strategi untuk mengusungnya.

"Yang jelas, Gerindra siap mengusung Khofifah. Sekarang tinggal nunggu dari Bu Khofifah maju," kata Sadad.

Gerindra merupakan partai yang getol memberi sinyal dukungan ke Khofifah untuk maju di Pilgub Jatim 2018. Partai besutan Prabowo Subianto itu terus menunggu kepastian Khofifah maju di Pilgub Jatim.

Sebelumya, Presiden Joko Widodo mengatakan belum mendapatkan surat resmi keinginan Khofifah untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur 2018. Kendati demikian Jokowi mengakui kalau Khofifah sudah melaporkan secara lisan kepada dirinya mengenai hal tersebut.

"Ya, baru dikit-dikit (dilaporkan secara lisan)," ujar Jokowi kepada wartawan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu kemarin.


(SUR)