Empat Cagub Resmi Daftar Pilgub Jatim ke Golkar

Amaluddin    •    Sabtu, 19 Aug 2017 14:20 WIB
pilgub jatim 2018
Empat Cagub Resmi Daftar Pilgub Jatim ke Golkar
Gus Ipul kembalikan formulir bacagub ke DPD Golkar Jatim.

Metrotvnews.com, Surabaya: Pendaftaran cagub/cawagub Pilgub Jatim 2018 melalui DPD Partai Golkar Jatim akan ditutup pukul 00.00 Wib, Sabtu, 19 Agustus 2017. Hingga saat ini, sudah ada empat kandidat yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran Pilgub Jatim ke partai berlambang pohon beringin itu.

Keempat kandidat itu, yaitu Kepala Inspektorat Jatim Nurwiyatno, mantan Pangdam Bukit Barisan Mayor Jendral Purn Estu Hari Subagyo, mantan Sekretaris Militer Kepresidenan Kombes Pol Syafiin, dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

"Sampai saat ini sudah empat kandidat yang daftar dan sudah mengembalikan formulir," kata Ketua Harian DPD PG Jatim, Freddy Purnomo, usai menerima formulir dari Saifullah Yusuf, di kantor DPD PG Jatim, Jalan A. Yani, Surabaya, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf berterimakasih kepada Golkar yang telah memberikan perhatian, baik saat pengambil dan pengembalian formulir tersebut disambut dengan baik.

"Meski telah resmi diusung PKB, langkah mendaftar ke partai Golkar untuk bersama-sama membangun Jatim lebih baik. Kita ingin mengajak (Partai) sebanyak mungkin, tapi kita bukan cuma ingin menang tapi kita ingin membangun Jatim  bersama-sama," kata Gus Ipul.

Kendati demikian, Gus Ipul belum berani memastikan apakah Golkar memberikan dukungan terhadap dirinya. Ia menyerahkan sepenuhnya ke partai beringin itu.

"Saya belum bisa yakin dapat rekomendasi dari Golkar. Bisa jadi partai berkali-kali kita kunjungi tidak mendukung kami, tapi kita ingin mengajak bersama-sama," lanjut dia.

Selain ke Golkar, Gus Ipul juga telah mendaftar dan mengembalikan formulir sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Jatim ke Partai Demokrat, PDIP dan Partai Hanura.



(ALB)