Mal Pelayanan Publik di Surabaya Diresmikan

Amaluddin    •    Jumat, 06 Oct 2017 16:28 WIB
pelayanan publik
Mal Pelayanan Publik di Surabaya Diresmikan
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi PANRB (Menpan RB), Asman Abnur, meresmikan Mall Pelayanan Publik di Surabaya. (MTVN/Amal).

Metrotvnews.com, Surabaya: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi PAN/RB (Menpan RB), Asman Abnur, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Siola, Jalan Tunjungan, Surabaya, Jumat, 6 Oktober 2017. MPP di Surabaya ini merupakan satu dari empat MPP yang direncanakan pemerintah terealisasi pada tahun ini.

"Mal Pelayanan Publik di Surabaya ini menjadi yang pertama di Indonesia," kata Asman, dalam sambutannya, saat meresmikan MPP Surabaya.

Setelah MPP di Surabaya, kata Asman, pihaknya berencana akan meresmikan MPP di Provinsi DKI Jakarta pada bulan Oktober ini, kemudian meresmikan MPP di Provinsi Batam pada bulan November.

"Saya sebenarnya semula akan meresmikan MPP di DKI, tapi ternyata Surabaya lebih dulu dan sudah siap. Kalau secara pribadi, saya sebagai warga asal Batam ingin lebih dulu meresmikan MPP di Batam, tapi ternyata baru siap bulan November," kata Asman.

Menurut Asman, MPP akan mempermudah masyarakat mengurus perizinan. MPP tidak hanya dilengkapi dengan pelayanan publik seperti izin BPOM, pelayanan perdagangan, dan layanan publik lainnya, tetapi juga terdapat supermarket, menjual barang-barang sebagaimana pada umumnya. 

"Saya harap MPP seperti di Surabaya ini juga ada di daerah-daerah," ujarnya.

Setelah meresmikan MPP, Asman bersama rombongan juga didampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Kapolrestabes Surabaya M. Iqbal juga melakukan peninjauan MPP Surabaya, seperti meninjau Command Center, pelayanan pembuatan SKCK, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu atau SPKT.



(ALB)