November Khofifah Umumkan Pendampingnya di Pilgub Jatim

Amaluddin    •    Senin, 30 Oct 2017 10:58 WIB
pilgub jatim 2018
November Khofifah Umumkan Pendampingnya di Pilgub Jatim
Khofifah Indar Parawansa -- MTVN/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat bersabar terkait pendampingnya di pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur 2018. Saat ini, Tim Sembilan yang beranggotakan para kiai di Jatim masih melakukan survei.

"Belum ada update. Sabar dulu, saya dalam hal ini sesuai tahapan dari para kiai (Tim Sembilan, red) saja," kata Khofifah usai menghadiri wisuda di Institut Agama Islam (IAI) Al-Khoziny di Surabaya, Jawa Timur, Minggu 29 September 2017.

Menurut Khofifah, Tim Sembilan bakal melaporkan hasil survei terkait calon wakil gubernur Jatim pada 5 November 2017. "Pesan dari tim kiai yang dipimpin Kiai Shalahuddin Wahid saat itu meminta supaya survei sudah bisa dilaporkan 5 November. Karena saya sudah dapat informasi kalau hasil survei sudah bisa dipaparkan sebelum itu," ujarnya.

(Baca: Gus Sholah Yakin Pilkada Jatim tak Seperti Jakarta)

Setelah survei dipaparkan, nama-nama yang diusulkan bakal diinventarisasi. Sehari setelahnya, Tim Sembilan akan mengkomunikasikan dengan para pimpinan partai politik.

"Setelah komunikasi dengan para pimpinan partai mencapai final, barulah kami sampaikan siapa kira-kira yang akan bersama-sama kami dalam formasi pilgub Jatim 2018 ke depan,"  kata Khofifah.

Khofifah mengklaim, dukungan partai untuk mengusung dirinya pada pilgub Jatim sudah memadai. Namun, dia masih enggan menyebut partai-partai pendukungnya.

"Insyaa Allah dukungan partai sudah cukup untuk berangkat," pungkasnya.

 


(NIN)