Dukungan Golkar ke Khofifah Belum Final

Nurul Hidayat    •    Senin, 30 Oct 2017 15:52 WIB
pilgub jatim 2018
Dukungan Golkar ke Khofifah Belum Final
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko. (MTVN/Nurul)

Metrotvnews.com, Jombang: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko menegaskan, dukungan Partai Golkar ke Khofifah Indar Parawansah belum final. Hal itu dikarenakan dukungan partai berlambang pohon beringin tersebut masih dalam rekomendasi.

"Rekomendasi penetapan bisa berubah dan bisa juga tetap hingga diturunkannya rekomendasi pengesahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar,” Ujar Nyono disela-sela kunjungan kerjanya sebagai Bupati Jombang di Kecamatan Kudu. Senin 30 Oktober 2017.

Pertimbangan perubahan tersebut, menurut Nyono dikarenakan beberapa faktor di antaranya, apakah bakal calon mampu membawa koalisi partai pengusung sesuai dengan aturan KPU, serta popularitas dan elektabilitas bakal calon serta faktor pertimbangan lain yang menjadi dasar pertimbangan pimpinan pusat.

“DPP mempunyai kewenangan penuh untuk memutuskan rekomendasi pengesahan kepada siapa nantinya dengan pertimbangan tersebut yang nantinya akan digunakan untuk bakal calon mendaftar,” imbuhnya.

Saat ini, Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur akan melakukan rapat guna menentukan langkah dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

“Kita akan melakukan evaluasi baik dukungan di tingkat Jawa Timur atau dalam pilkada serentak 18 bupati dan wakil bupati di Jawa Timur,” pungkasnya.


(ALB)