Guru Tewas di Sampang Dikenal sebagai Aktivis Seni

Antara    •    Jumat, 02 Feb 2018 10:22 WIB
kekerasan
Guru Tewas di Sampang Dikenal sebagai Aktivis Seni
Ilustrasi kekerasan, Medcom.id - M Rizal

Sampang: Guru SMAN 1 Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, meninggal setelah dipukuli siswanya. Guru bernama Budi Cahyono itu dikenal sebagai aktivis Lembaga Seni Mahasiswa Islam (LSMI) saat ia masih kuliah di Malang, Jatim.

Khotim, teman almarhum, mengatakan Budi merupakan aktivis seni di lembaga yang berada di bawah baungan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Malang. Khotim dan Budi kuliah bersama di Malang.

Baca: Siswa Ditangkap Aniaya Guru Hingga Tewas

"Saya mengenal Mas Budi sebagai orang pendiam. Tapi beliau aktif di kelompok teater dan grup musik di bawah naungan HMI Malang," kenang Khotim yang kini menjabat sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Pademawu, Pamekasan, Jumat 2 Februari 2018.

Khotim menyayangkan kejadian yang menimpa temannya tersebut. Budi tewas setelah dipukuli siswanya di sekolah kemarin.

Selain Khotim, Bupati Sampang Fadhilah Budiono juga menyayangkan tragedi di SMAN 1 Torjun. Bupati meminta polisi bertindak cepat menangani kejadian itu.

"Tidak seharusnya hal itu terjadi di dunia pendidikan," ujar Bupati Fadhilah.

Kejadian itu menodai citra pendidikan. Lantaran itu, polisi harus bertindak profesional menangani kasus tersebut. Dinas Pendidikan Sampang pun, pinta Bupati, melakukan tindakan terkait kematian Budi.


(RRN)