Truk Tangki Terbakar di Tol Sidoarjo

   •    Kamis, 08 Sep 2016 10:11 WIB
kecelakaan truk
Truk Tangki Terbakar di Tol Sidoarjo
Truk tangki BBM terbakar di Tol Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Dok/Istimewa

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Sebuah truk tangki yang diduga mengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Jalan Tol Sidoarjo, tepatnya di sekitar kilometer 33 arah ke Porong Sidoarjo pada Kamis (8/9/2016).
 
Salah seorang warga Tanggulangin Sidoarjo, Didik S mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Penyabab kebakaran truk tangki tersebut belum diketahui.
 
"Saya melihat dari rumah terlihat ada asap membumbung tinggi, dan kemudian saya melihat dari dekat ke lokasi ternyata ada kejadian kebakaran tersebut," kata Didik seperti dilansir Antara.

Penampakan truk tangki BBM terbakar di Tol Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Dok/Istimewa
 
Ia mengemukakan, kebakaran tidak hanya terjadi pada kendaraan truk tangki, tapi juga melanda sebuah minibus.
 
"Saat ini banyak di antara warga yang melihat dan asap hitam masih membumbung tinggi di lokasi kebakaran truk tersebut," ujar Didik.
 
Ia juga mengatakan, akibat kebakaran tersebut lajur dari dua arah kendaraan yang ada di jalan tol tampak sepi meskipun dari kejauhan tampak sejumlah warga yang melihat kejadian kebakaran ini.
 
"Kami masih belum mengetahui apakah kebakaran tersebut ada korban atau tidak, tetapi memang sempat terdengar ledakan yang diduga dari kebakaran ini," katanya.
 

 
Dari informasi yang dihimpun, arus lalu lintas yang akan masuk ke Jalan Tol Sidoarjo menuju ke Porong terpaksa ditutup total sehingga terjadi kemacetan yang ada di pintu tol Sidoarjo. Akibatnya, kemacetan panjang terjadi di pintu tol Sidoarjo karena sejumlah kendaraan tidak bisa masuk tol akibat adanya penutupan jalan tersebut.
(MBM)