Beberapa Wilayah di Jatim Terendam Akibat Hujan Deras

fajar wiharjo, Dwi Wianto    •    Senin, 03 Oct 2016 03:55 WIB
banjir
Beberapa Wilayah di Jatim Terendam Akibat Hujan Deras
ilustrasi banjir. (FOTO: MI/ GALIH PRADIPTA)

Metrotvnews.com, Jawa Timur: Hujan deras yang mengguyur daerah Jawa Timur membuat beberapa wilayah di provinsi tersebut terendam banjir. Salah satunya yakni di Wilayah Tulungagung.

Hujan deras yang terjadi sejak Minggu (2/10/2016) malam menyebabkan air sungai meluap ke pemukiman warga yang berada di Desa Notorejo dan Desa Sidem Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung.

Ratusan rumah di Desa Notorejo terendam banjir. Bahkan di beberapa lokasi, kedalaman air mencapai satu meter. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sedangkan banjir yang menerjang Desa Sinem mengakibatkan sejumlah bangunan rumah warga roboh serta sejumlah hewan ternak milik warga ikut terbawa arus atau mati terkena reruntuhan kandang yang terseret arus.

Sementara itu, hujan deras yang terjadi lebih dari lima jam di Wilayah Ponorogo menyebabkan satu desa di Kecamatan Sumoroto terendam banjir.

Derasnya air hujan membuat sungai di desa setempat meluap dan menggenangi pemukiman warga.Ratusan rumah warga di desa tersebut terendam banjir dengan ketinggian air rata-rata mencapai satu meter.



(SCI)