Banjir juga Merendam Terminal Purabaya Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Rabu, 12 Oct 2016 16:48 WIB
bencana banjir
Banjir juga Merendam Terminal Purabaya Sidoarjo
Banjir di jalan menuju Terminal Purabaya Sidoarjo, MTVN - Syaikhul Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Bukan hanya rumah, banjir juga merendam area sekitar Terminal Purabaya (Bungurasih) Sidoarjo, Jawa Timur. Aktivitas warga di terminal pun terganggu.

Dari pantauan Metrotvnews.com, Rabu 12 Oktober, banjir mencapai ketinggian kurang lebih 30 Cm di sekitar terminal. Beberapa warga terpaksa mencopot sepatu saat melintasi banjir.

"Banjir mengganggu aktivitas warga yang mau menggunakan jasa angkutan. Tapi mau bagaimana lagi kondisinya seperti ini," kata Pelaksana teknis (Plt) Kepala Terminal Purabaya Bungurasih, Soesandi Ismawan.

Soesandi mengaku banjir baru pertama kali merendam terminal. Padahal, pengelola terminal rutin memperbaiki saluran air dan selokan.

"Sudah kita lakukan itu, tapi mungkin kapasitas airnya yang melebihi sungai, akhirnya banjir larinya ke sini (terminal)," jelasnya, 

Sejatinya, pihaknya bisa saja melakukan peninggian kawasan terminal Purabaya agar terbebas dari banjir, hanya saja akan berdampak pada perumahan sekitar. 

Pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan penumpang yang hendak menggunakan jasa angkutan darat (Bungurasih). Dia hanya berharap agar banjir ini tak berkepanjangan. 


(RRN)