Ring Road Mojoagung Segera Difungsikan

Nurul Hidayat    •    Senin, 21 May 2018 15:11 WIB
Mudik Lebaran 2018Ramadan 2018
<i>Ring Road</i> Mojoagung Segera Difungsikan
Pintu Timur Ring Road Mojoagung. Foto: Medcom.id/Nurul Hidayat

Jombang: Jalur Lingkar Mojoagung (Ring Road Mojoagung) akan difungsikan saat arus mudik Lebaran 2018. Hal ini sudah berdasarkan survei yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang dengan beberapa dinas terkait.

"Berdasarkan hasil rapat dengan dengan Balai Pengelola Transprotasi Darat, Kepolisian serta Balai Besar Jalan keputusannya akan ditentukan dalam rapat lanjutan pada H-10 Lebaran," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang Imam Sudjianto saat ditemui Medcom.id, Senin, 21 Mei 2018.

Jalur Ring Road Mojoagung akan langsung dioperasikan bila sudah terpasang traffic light di Simpang Empat bethek Mojoagung sebelum H-10.

"Namun, jika pada H-10 lebaran belum terpasang, maka jalur tersebut berlaku fungsional saat arus mudik lebaran," imbuhnya.

Imam juga memastikan jalur Ring Road Mojoagung sudah dioperasikan.

Ring Road Mojoagung merupakan jalur alternatif guna mengantisipasi kemacetan di Kecamatan Mojoagung akibat penyempitan tiga jembatan yang ada di Kecamatan tersebut. Jalur ringroad Mojoagung membentang sepanjang 5,4 kilometer menghubungkan Kecamatan Mojoagung dan perbatasan Kabupaten Jombang dan Mojokerto.

Jalur tersebut melintasi sejumlah desa yang ada di Kecamatan Mojoangung dan Sumobito Jombang. Jalur masuk Ringroad Mojoagung sebelah barat tepat berada di Depan pabrik CJ Feed Jombang dan keluar sebelum masuk perbatasan Kabupaten Mojokerto.


(SUR)