Aktivitas Pemkab Mojokerto Berjalan Normal

Nurul Hidayat    •    Rabu, 25 Apr 2018 12:30 WIB
kpkpenggeledahan
Aktivitas Pemkab Mojokerto Berjalan Normal
Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mojokerto Herry Suwito memimpin apel pagi. Medcom.id/ Nurul

Mojokerto: Pascapenggeledahan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, aktivitas kedinasan di lingkungan Pemkab Mojokerto berjalan normal.

"Tidak ada yang terganggu setelah penggeledahan yang dilakukan oleh KPK kemarin," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto,  Herry Suwito usai apel di halaman Pemkab Mojokerto, Rabu, 25 April 2018.

Baca: Penggeledahan Kantor Mustofa Terkait Proyek 15 Tower

Ia menjelaskan, dalam penggeledahan yang dilakukan oleh KPK meliputi seluruh ruangan yang ada digedung kesekretariatan.

"Yang diperiksa semua meliputi Ruang Kerja Bupati, Wakil Bupati serta ruang sekda, dan ada beberapa dokumen yang diambil," imbuhnya.

Namun, Herry tidak merinci dokumen apa saja yang diambil oleh KPK guna kepentingan penyidikan.

"Kita kemarin hanya bertugas untuk melayani dan mendampingi penggeledahan yang dilakukan oleh KPK," pungkasnya.



Bupati Kabupaten Mojokerto Mustofa Kamal Pasa. Foto: Medcom.id/Nurul

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penggeledahan di sejumlah tempat yang ada di pemerintahan Kabupaten Mojokerto. Penggeledahan yang dilakukan oleh KPK Yakni di ruang Kerja Bupati,  Ruang kerja Wakil Bupati serta Badan perencanaan pembangunan daerah (Bapeda) Kabupaten Mojokerto.

Dala apel pagi itu Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa batal memimpin upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) yang dilaksanakan di halaman Pemkab Mojokerto.

Upacara yang dihadiri sejumlah perwakilan dari Forum Koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Mojokerto akhirnya dipimpin oleh Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mojokerto Herry Suwito.

"Bupati ada dinas luar, jadi upacara dipimpin oleh sekda," ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mojokerto Alfiyah Ernawati saat ditemui usai upacara. Rabu 25 April 2018.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Mojokerto. Namun, Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa tidak mengetahui adanya penggeledahan tersebut.

Dari informasi yang dihimpun medcom.id di lokasi, penggeledahan KPK dilakukan di Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Dinas PU Kabupaten Mojokerto, Bagian Kesra Kabupaten Mojokerto, dan salah satu showroom mobil yang ada di Kabupaten Mojokerto.



(ALB)