Polres Jombang Wajibkan Petugas Live di Sosmed

Nurul Hidayat    •    Minggu, 10 Jun 2018 10:25 WIB
Mudik Lebaran 2018
Polres Jombang Wajibkan Petugas <i>Live</i> di Sosmed
Petugas melaporkan langsung kondisi jalan di media sosial instagram Satlantas Polres Jombang. Dok: instagram @Satlantaspolresjombang

Jombang: Satuan Lalulintas Polres Jombang Jawa Timur mewajibkan seluruh anggota yang bertugas saat arus mudik lebaran 2018 melaporkan langsung pantauan di media sosial pribadi dan media sosial resmi milik satlantas polres Jombang.

Kasatlantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana mengatakan, laporan langsung bertujuan memudahkan pemudik melihat arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Jombang.

"Anggota di lapangan juga secara berkala mengirimkan video pantuan kepada pusat informasi Polres Jombang, untuk di unggah di media sosial Polres dan Satlantas," ujarnya saat ditemui di Pintu Tol Bandar Kedungmulyo Jombang, Minggu, 10 Juni 2018.

Di dalam pantauan arus lalulintas tersebut, anggota yang bertugas menyebutkan kondisi terkini di tempat mereka bertugas. Jika dalam kondisi padat atau macet, anggota di lapangan menyebutkan jalur alternatif yang dapat dilalui oleh pemudik.

"Sehingga tidak sampai terjebak macet dan menghemat waktu perjalanan," imbuhnya.

Pemanfaatan media sosial sebagai sarana pelaporan sesuai dengan program dari Polri yang mengusung profesional, modern dan terpecaya.

"Pemudik juga dapat mengakses informasi lalulintas di Media sosial polres Jombang dengan akun @Satlantaspolresjombang, semoga bermanfaat," pungkasnya.


(SUR)