Menpora Berharap Graha PMII Lahirkan Pemimpin yang Jujur

Pelangi Karismakristi    •    Senin, 02 Apr 2018 13:14 WIB
berita kemenpora
Menpora Berharap Graha PMII Lahirkan Pemimpin yang Jujur
Menpora saat meresmikan Graha PMII Cabang Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 31 Maret 2018. Foto: Dok. Kemenpora

Surabaya: Menpora Imam Nahrawi meresmikan Graha Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 31 Maret 2018. Rencananya, gedung tersebut akan digunakan sebagai pusat kegiatan dan basis perjuangan mahasiswa, serta generasi muda NU demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Selamat atas peresmian graha PMII ini yang pendiriannya murni diprakarsai sahabat Thoriqul Haq. Semoga dari tempat ini lahir pemimpin-pemimpin besar yang istiqamah, jujur, memegang teguh idealisme di mana pun berada," kata Menpora dikutip Kemenpora.go.id.

Pada kesempatan tersebut, Menpora juga berpesan pada para pemuda supaya memanfaatkan tempat ini untuk membahas hal yang baik, sehingga ke depannya dapat menghasilkan produk yang baik dan menjadi harapan masa depan PMII, NU, dan Indonesia.

"Jadikan kantor ini menjadi basis perjuangan mahasiswa dan generasi muda NU. Dari sesuatu yang baik ini menghasilkan produk yang baik demi masa depan PMII, masa depan NU, dan masa depan Indonesia," tutur Imam.

Sementara itu, Ketua IKA PMII Surabaya Thoriqul Haq menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Menpora dalam peresmian graha perjuangan ini. Dirinya  sekaligus berbangga karena Menpora Imam Nahrawi pada masa lampau merupakan senior sebagai Ketua PC PMII Surabaya. 

"Kita berbangga karena graha perjuangan kita diresmikan Bapak Menpora yang dahulu adalah Ketua Pengurus Cabang PMII Surabaya," ucap Thoriqul Haq. 

Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan tasyakuran dengan pemotongan tumpeng. Selain Ketua IKA PMII Thoriqul Haq hadir juga Ketua Mabincab PMII Irham Maulidi.

Graha PMII Surabaya didirikan seiring tuntutan akan pusat dan basis perjuangan para mahasiswa dan anak-anak muda yang tergabung dalam organisasi (PMII), khususnya untuk Pengurus Cabang Surabaya.


(ROS)