Gelang Biru-Kuning Tanda Masuk ke Lokasi Debat Pilgub Jatim

Amaluddin    •    Selasa, 10 Apr 2018 18:53 WIB
pilgub jatim 2018
Gelang Biru-Kuning Tanda Masuk ke Lokasi Debat Pilgub Jatim
Gelang yang menjadi tanda masuk wartawan ke lokasi Debat Publik I Pilgub Jatim, Medcom.id - Amal

Surabaya: Gelang menjadi tanda masuk ke lokasi debat publik perdana Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Tanpa gelang berwarna biru dan kuning itu, pengunjung tak bisa menerobos pengamanan memasuki area debat.

Debat berlangsung di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Selasa, 10 April 2018. Dua pasang calon wajib menghadiri debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim tersebut.

Gelang berbahan sintetis. Pada gelang, terdapat tulisan: Debat Publik I. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menyebarkan ratusan gelang tersebut ke sejumlah orang yang berhak berada di lokasi debat.


(Keramaian di Jalan Basuki Rahmat Surabaya saat Debat Publik I Pilgub Jatim 2018 berlangsung di Dyandara Convention Hall, Selasa, 10 April 2018, Medcom.id - Amal)

"Tujuannya, mengantisipasi lonjakan pengunjung dan membatasi jumlah pengunjung," kata Komisioner KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro di Surabaya.

Gelang, lanjut Gogot, didistribusikan kepada wartawan dan tim pemenang masing-masing calon. KPU membatasi jumlah tim pemenang masing-masing calon sebanyak 150 orang. 

Nantinya, wartawan dan tim pemenang wajib memeriksakan diri di pintu masuk. Petugas juga mengecek barang bawaan wartawan dan tim.


(Suasana di sekitar Gedung Dyandara Convention Hall Surabaya, Selasa 10 Februari 2018, Medcom.id - Amal)

Sementara itu, pantauan Medcom.id, kemacetan terjadi di jalan menuju Dyandra Convention Hall. Kendaraan masih bisa melintas di Jalan Basuki Rahmat tersebut namun kecepatannya pelan. Polisi berjaga di depan gedung dan mengatur lalu lintas.

Acara berlangsung mulai pukul 19.00 WIB. Acara digelar kurang lebih selama 3,5 jam. Adapun tema debat yaitu kesejahteraan rakyat.


(RRN)