Ma'ruf Amin Ajak Kiai Kawal Negara

Daviq Umar Al Faruq    •    Senin, 29 Oct 2018 20:52 WIB
pilpres 2019
Ma'ruf Amin Ajak Kiai Kawal Negara
Maruf Amin di Pondok Pesantren An-Nur Bululawang, Kabupaten Malang, Medcom.id - Daviq Umar

Malang: Calon nomor urut 1 Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak para kiai ikut mengawal negara. Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Silaturahmi dan Ngopi Bareng kiai se-Malang Raya di Harris Hotel & Conventions Malang, Jawa Timur, Senin 29 Oktober 2018.

"Para kiai harus ikut mengawal negara dalam tantangan yang ada sekarang ini seperti separatisme, radikalisme, atau terorisme. Jadi kiai-kiai harus mengambil peran, tidak boleh bersifat masa bodoh," katanya.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga mengajak para kiai di Malang Raya ini untuk meneruskan perjuangan para kiai terdahulu. Terutama para kiai yang ada saat Resolusi Jihad pada 22 Oktober 1945 lalu.

"Negara ini harus kita kawal dengan baik dan menjaga keutuhan supaya tidak menyebabkan terjadinya perpecahan bangsa," bebernya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini, mantan Rais 'Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu bersilaturahmi sekaligus mengajak kiai dan ulama se-Malang Raya untuk menjaga bangsa dan negara.

"Ini silaturahmi para ulama di Malang Raya. Yang hadir dari pengurus NU hingga pimpinan pondok pesantren. Kebetulan saya juga hadir kemarin di Surabaya untuk puncak peringatan hari santri," pungkasnya.


(RRN)