Kiai di Sumenep Targetkan Jokowi-Ma’ruf Raih 90 Persen

Rahmatullah    •    Selasa, 15 Jan 2019 12:47 WIB
pilpres 2019
Kiai di Sumenep Targetkan Jokowi-Ma’ruf Raih 90 Persen
Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) deklarasi dukung pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin, 15 Januari 2019. Medcom.id/ Rahmatullah.

Sumenep: Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) menargetkan pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin bisa meraih 90 persen suara di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Target tersebut dianggap realistis karena banyak kiai di Sumenep yang mendukung pasangan tersebut.

"Di Pilgub (Jatim) kemarin kiai pecah dua. Tapi sekarang 90 persen menyatu. Karenanya, kami menargetkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin 90 persen," kata Koordinator JKSN Wilayah Sumenep, Masyhuri Drajat, Senin malam, 14 Januari 2018.

Masyhuri mengatakan, pihaknya akan segera membentuk JKSN hingga tingkat desa. Hal tersebut bertujuan untuk mencapai target kemenangan yang ditentukan. Struktur JKSN kecamatan dan desa, termasuk program kerja, sama dengan di tingkat kabupaten. Ia menegaskan struktur di semua tingkatkan akan diisi 30 orang.

Untuk menjaga suara tetap aman, Masyhuri menyebut akan meluruskan informasi hoaks yang menyebar di masyarakat, terlebih sejumlah masyarakat mudah termakan isu. Seperti isu Jokowi PKI dan antek asing.

Masyhuri mengaku akan memaksimalkan kelompok-kelompok kecil di masyarakat untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, termasuk juga sarana meluruskan isu miring tentang Jokowi tersebut. Ia yakin target kemenangan itu tercapai, apalagi Ma'ruf Amin yang disebut sebagai representasi NU sehingga diyakini bakal mendongkrak suara pasangan nomor 1 tersebut.


(DEN)