Punya Banyak Agenda, Risma tak akan Jadi Juru Kampanye Ahok

Amaluddin    •    Jumat, 23 Sep 2016 18:11 WIB
pilgub dki 2017
Punya Banyak Agenda, Risma tak akan Jadi Juru Kampanye Ahok
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, di Balai Kota Surabaya, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak akan menjadi juru kampanye untuk Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Alasannya, perempuan yang akrab disapa Risma itu tak memiliki banyak waktu untuk berkampanye.

"Tidak (jadi juru kampanye), karena saya banyak agenda," kata Risma di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (23/9/2016).

Risma menegaskan ia hanya menjadi juru kampanye di dua daerah. Yaitu Aceh dan Papua. Alasannya, Risma memiliki hubungan baik dengan dua kepala daerah tersebut. Ia juga merasa memiliki kedekatan dengan masyarakat Aceh dan Papua.


(Risma dan Ahok saat mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta, 9 Mei 2016, Ant - Yudhi Mahatma)

"Selain itu, saya memilih Aceh, karena suara PDI Perjuangan di Aceh 0 persen. Sementara Papua, saya kenal baik dengan kepala daerah Papua," kata Risma yang juga kader PDI Perjuangan.

Kemarin, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Didik Prasetyono mengatakan Risma akan menjadi juru kampanye untuk Ahok. Alasannya, PDI Perjuangan menilai figur apik pada Risma.

"Kemungkinan Bu Risma akan jadi jurkamnas di DKI," kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Didik Prasetyono.

Baca: Risma Bakal Jadi Juru Kampanye Ahok

Selasa 20 September, PDI Perjuangan menjawab teka-teki bakal calon yang diusung ke Pilgub DKI. PDI Perjuangan menjatuhkan pilihan pada kandidat petahana Ahok yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat.

Baca: Alasan PDIP Usung Ahok-Djarot
 


(RRN)