Pawai Budaya, Arus Lalu Lintas ke Jombang Dialihkan

Nurul Hidayat    •    Sabtu, 03 Sep 2016 15:56 WIB
lalu lintas
Pawai Budaya, Arus Lalu Lintas ke Jombang Dialihkan
Peserta pawai budaya melintas di alun-alun Jombang, Jawa Timur, Sabtu (5/9/2015). Foto: Antara/Syaiful Arif

Metrotvnews.com, Jombang: Menghindari kemacetan, Satuan Lalu Lintas Polres Jombang akan mengalihkan arus kendaran saat Pawai Budaya Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu 4 September 2016.

Pengalihan arus akan terbagi tiga jalur yakni; 

Pertama: Kendaraan dari arah Surabaya-Nganjuk akan dialihkan ke Jalan Gatot Subroto-Simpang 4 Jalan Wachid Hasyim-Simpang 4 Mojosongo-Simpang 4 Pandan Wangi-Simpang 4 Sengon-Jalan Basuki Rahmad-Simpang 3 Ngrandu. 

Kedua: Kendaraan dari arah Ploso-Malang akan dialihkan lewat Jalan Gatot Subroto-Simpang 4 Jalan Wachid Hasyim-Simpang 4 Mojosongo. 

Ketiga: Kendaraan dari Jalan Gatot Subroto-Simpang 4, bisa melalui Jalan Wachid Hasyim-Masuk Jalur Utama Kota Jombang (Jalan Kh Wachid Hasyim)

Kepala Satuan Lalu Lintas polres Jombang, AKP Mellysa Amalia, mengatakan pengalihan arus akan dilakukan pada Minggu dini hari.

"Kemungkinan akan berlangsung hingga malam hari," kata Mellysa saat ditemui Metrotvnews.com, Sabtu (3/9/2016).

Polisi juga akan menyiagakan personel di simpul-simpul kemacetan. "Kami juga akan menyediakan kantung-kantung parkir bagi pengunjung pawai," ujarnya.

Pawai budaya Kabupaten Jombang dimulai pukul 09.00 WIB, Minggu 4 September. Pawai mulai bergerak dari Alon-alon ke Jalan Kh Ahmad Dahlan. Berlanjut ke Dr Sutomo-Simpang 4-Jalan Kusuma Bangsa-Jalan R.E. Martadinata-Simpang 3 Pos Sabhara Pasar Citra Niaga Jombang-Jalan A. Yani-Ringin Contong-Jalan Kh. Abdurahman Wahid-Simpang 4 Stadion Kabupaten Jombang.


(UWA)