Cleaning Service Turut Membantu Pelayanan e-KTP di Jombang

Nurul Hidayat    •    Sabtu, 17 Sep 2016 15:10 WIB
pelayanan e-ktp
<i>Cleaning Service</i> Turut Membantu Pelayanan e-KTP di Jombang
Proses perekaman e-KTP di Dispendukcapil Jombang, MTVN - Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengoptimalkan pelayanan perekaman e-KTP. Bahkan, Pemkab mempekerjakan petugas kebersihan atau cleaning service untuk perekaman e-KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Jombang, Hadi Purnama, mengaku petugas kebersihan bertugas membantu perekaman e-KTP. Mereka juga bertugas mengoperasikan komputer.

Hadi mengaku kekurangan pegawai untuk mengebut perekaman e-KTP. Dispendukcapil Jombang hanya memiliki 60 staf dan karyawan. Bila ada tim yang turun ke lapangan, maka jumlah petugas di kantor bakal berkurang.

"Makanya kami mengajukan penambahan pegawai negeri sipil. Semoga Pemkab menyetujui," kata Hadi di ruang kerjanya, Sabtu (17/9/2016).

Dispendukcapil Jombang juga melayani perekaman e-KTP pada akhir pekan. Kegiatan itu bertujuan mempercepat proses pelayanan e-KTP. Sebab, tenggat waktu perekaman e-KTP bakal segera berakhir yaitu akhir September 2016.

Di Jombang, jumlah warga yang wajib mengantong e-KTP sebanyak 1,8 juta orang. Hingga berita ini dimuat, jumlah warga yang belum membuat e-KTP yaitu 21.233 jiwa.


(RRN)