Penembak Mobil Kepala Dinas di Surabaya Jadi Tersangka

Amaluddin    •    Jumat, 16 Mar 2018 19:20 WIB
penembakan
Penembak Mobil Kepala Dinas di Surabaya Jadi Tersangka
Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan, saat merilis kasus peristiwa penembakan mobil Kepala Dinas Cipta Karya Pemkot Surabaya Ery Cahyadi. Foto: Medcom.id/Amaluddin

Surabaya: Polrestabes Surabaya menetapkan RM, 38, penembak mobil Kepala Dinas Cipta Karya Pemkot Surabaya Ery Cahyadi sebagai tersangka. RM didiuga menembak mobil Ery dengan senjata laras panjang berkaliber 4,5 mm pada Rabu, 14 Maret 2018.

"Pelaku sudah ditahan," kata Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar, Jumat, 16 Maret 2018.

Menurut Lily, penyidik telah memeriksa korban dan saksi. Selain itu, penyidik juga telah mengantongi dua alat bukti cukup dalam menetapkan pelaku sebagai tersangka. Di antaranya adalah senjata laras panjang semi otomatis dan dua mobil.

Baca: Penembak Mobil Kepala Dinas di Surabaya Ditangkap

Namun sayang, Lily masih merahasiakan motif penembakan tersebut. Sebab, kata Lily, penyidik sampai saat ini masih mendalami dan melakukan pengembangan kasus tersebut. "Tunggu saja dulu," kata Lily.

Mobil milik Kepala Dinas Cipta Karya Pemkot Surabaya, Ery Cahyadi, ditembak orang tak dikenal saat diparkir di rumahnya di Perumahan Puri Karah Kencana, Kecamatan Jambangan, Surabaya, pada Rabu, 14 Maret 2018. Ada tiga lubang peluru di kaca bagian belakang mobil Toyota nopol L 88 EC itu.

Tak menunggu waktu lama, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku. Tersangka ditangkap di kawasan Bundaran Waru, pada Rabu malam setelah sempat terjadi aksi kejar-kejaran. 

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 335 ayat 1 tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan dan Pasal 406 tentang Pengrusakan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.


(ALB)