Gus Ipul: Puti Guntur Bakal Garap Wilayah Mataraman

Amaluddin    •    Selasa, 16 Jan 2018 17:45 WIB
pilgub jatim 2018
Gus Ipul: Puti Guntur Bakal Garap Wilayah Mataraman
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (kiri) dan Puti Guntur Soekarno (kanan) bersiap menjalani tes kesehatan tahap kedua di Graha Amerta RSUD Dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/1). Tes kesehatan yang berlangs

Surabaya: Bakal cagub Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul berbagi tugas dan peran dengan pasangannya Puti Guntur Soekarno pada Pilgub Jatim. Ini dilakukan agar masing-masing fokus untuk pemenangan.

"Mba Puti Guntur nantinya akan lebih banyak kampanye di wilayah Mataraman," kata Gus Ipul, di Surabaya, Senin, 16 Januari 2018.

Gus Ipul bilang, Puti Guntur bakal bertugas di wilayah Mataraman karena basis nasionalis. Wilayah tersebut meliputi Kabupaten Ngawi, Pacitan, Magetan, Nganjuk, Tulungagung, Trenggalek, Tuban, Lamongan, Bojonegoro. Kabupaten/Kota Blitar dan kediri juga menjadi wilayah kampanye cucu Presiden Soekarno itu.

Menurut Gus Ipul, Puti Guntur saat ini tengah mempersiapkan boyongan karena sebelumnya lebih banyak di Jakarta dan Jawa Barat. "Nah, sekarang Mbak Puti sedang proses untuk persiapan boyongan. Insyaallah nanti kita akan bagi tugas (Mataraman)," katanya.

Gus Ipul optimistis cucu dari Proklamator itu bisa menyumbang suara pada Pilgub Jatim. Ia menilai sosok Puti Guntur perempuan cerdas dan pandai. Selain soal wilayah, Gus Ipul dan Puti juga berbagi tugas soal program. 

"Nantinya Mba Puti Guntur akan lebih banyak bicara soal program pendidikan dan budaya. Pendidikan sangat penting dimajukan. Serta mengenalkan budaya, baik itu wisata maupun kesenian tradisional akan dikenalkan lebih mendunia. Itu yang akan digencarkan Mbak Puti Guntur kedelan," katanya.


(ALB)