Hari Anti Korupsi Internasional Diperingati dengan Gowes Santai

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 15 Dec 2017 12:20 WIB
hari antikorupsi internasional
Hari Anti Korupsi Internasional Diperingati dengan <i>Gowes</i> Santai
Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2017 diperingati Direktorat Jenderal Pajak Kanwil Jatim II dengan sepedan santai (funbike) -- medcom.id/Syaikhul Hadi

Sidoarjo: Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2017 diperingati Direktorat Jenderal Pajak Kanwil Jatim II dengan sepedan santai (funbike). Ratusan peserta dari berbagai kalangan gowes sejauh 12 kilometer dalam acara ini.

Funbike yang dimulai pukul 06.00 WIB ini dimulai dari Kantor DJP kanwil Jatim II di Jalan Raya Juanda dan berakhir di Lanudal Juanda Surabaya. Sejumlah hadiah sudah menunggu peserta di garis akhir.

Kepala Kantor DJP Kanwil Jatim II Neilmaldrin Noor mengatakan tahun sebelumnya HAKI diperingati dengan membangun monumen antikorupsi berbentuk candi. "Hari ini kita memilih berkampanye, menyerukan Hari Antikorupsi dengan bersepeda santai," kata dia usai gowes di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat, 15 Desember 2017.

Menurut Neilmaldrin, setiap langkah maupun gerakan yang digelar dalam gowes hari ini adalah wujud memerangi korupsi. Selain itu juga bentuk komitmen untuk memerangi korupsi.

"Dengan berolahraga, badan kita menjadi sehat, pikiran kita juga bakalan sehat. Pikiran yang sehat akan dijauhkan dari tindakan yang tidak sesuai dengan perilaku semestinya, salah satunya korupsi," tegasnya.

Kegiatan Fun Bike dan Deklarasi Antikorupsi ini, lanjut Neilmadrin, setidaknya bisa mencegah tindakan korupsi yang dimulai dari diri sendiri. Dalam institusi, tentunya juga akan membangun kesadaran antikorupsi bagi pegawai.

"Terutama penyadaran diri kepada masyarakat dan pegawai dan diri sendiri," tandasnya.


(NIN)