NasDem Siapkan Komisi Saksi Lebih Profesional untuk Pemilu 2019

Rahmatullah    •    Kamis, 16 Nov 2017 12:42 WIB
pemilu serentak 2019
NasDem Siapkan Komisi Saksi Lebih Profesional untuk Pemilu 2019
Kantor DPD Partai NasDem Sumenep, MTVN - Rahmatullah

Sumenep: Partai NasDem Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menyiapkan Komisi Saksi hingga tingkat kecamatan. NasDem ingin saksi di pemilihan nanti lebih profesional daripada pemilu sebelumnya. Hal itu untuk mengamankan suara demi mencapai target kursi yang ditetapkan.

"Saksi tersebut akan di-handle partai langsung, dan dikoordinasi dengan pengurus partai pusat," kata Ketua DPD NasDem Sumenep, Tirmidzi, Kamis, 16 November 2017.

Soal kursi di gedung parlemen, Tirmidzi menyebut partai punya target memilik 7 kursi, sehingga memiliki satu fraksi. Tirmidzi menganggap target tersebut cukup ideal dan bukan mustahil diwujudkan, karena NasDem sudah punya modal 2 kursi. Tinggal menggenjot kekuatan struktur dan kultur partai untuk mendapatkan satu wakil rakyat di tiap daerah pemilihan.

Tirmidzi mengaku terus membenahi struktur pengurus DPC dan Ranting. Sebab hal itu dianggap sebagai kekuatan utama dalam merebut konstituen. Dia juga intens berkomunikasi dengan tokoh agama, masyarakat dan pemuda untuk mendapatkan dukungan. 

Saat ini, kata dia, kader partai juga sedang fokus menyelesaikan zikir sejuta surah Al-Ikhlas yang ditargetkan tuntas akhir bulan ini. Selain untuk menyukuri usia partai yang memasuki tahun keenam, zikir tersebut juga untuk mendoakan partai agar lebih besar. 

"Tiap selesai berzikir dalam jumlah berapapun, harus dilaporkan ke petugas entri data melalui pesan pendek ataupun WhatsApp. Dengan model pelaporan itu, kita  bisa mengetahui berapa jumlah surah Al-Ikhlas yang sudah dibaca," ujarnya.

Selebihnya, dia berharap, zikir tersebut akan memudahkan perjuangan kader partai untuk mewujudkan target perolehan kursi di pileg 2019 mendatang. Sehingga perjuangan partai untuk menjawab kebutuhan masyarakat bisa semakin maksimal.


(RRN)