DPP Tunjuk Zainuddin Amali Plt Golkar Jatim

Amaluddin    •    Rabu, 07 Feb 2018 19:12 WIB
partai golkar
DPP Tunjuk Zainuddin Amali Plt Golkar Jatim
ilustrasi Metrotvnews.com

Surabaya: DPP Partai Golkar menunjuk Zainuddin Amali sebagai Plt Ketua DPD Golkar Jawa Timur. Amali menggantikan Nyono Suharli Wihandoko yang tertangkap tangan oleh KPK.

"Arahan dari DPP, saya jadi Plt hanya untuk mengantar pada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) dalam rangka mencari ketua terpilih untuk DPD Partai Golkar Jatim," kata ZA, Rabu, 7 Februari 2018.

Pria yang juga ketua Komisi II DPR RI ini mengatakan selain mempersiapkan musdalub, dalam waktu dekat juga akan mengumpulkan seluruh pengurus DPD Partai Golkar se- Jatim. Ini disiapkan agar roda organisasi Golkar Jatim tetap berjalan.

“Saya juga menyiapkan target Partai Golkar dalam pilkada serentak termasuk pilgub Jatim. Saya akan minta laporan kepada seluruh pengurus DPD tingkat II progressnya dalam persiapannya pilkada sudah sejauh mana,” katanya.

Menurut ZA, dirinya tak punya banyak waktu sebagai Plt Golkar Jatim. Sebab, kata dia, pihaknya memiliki tugas besar di Jakarta. "Saya harus menyiapkan Pileg sampai Pilpres secara bersamaan digelar ditahun 2019. Makanya ada tugas berat menanti di Jakarta," ujarnya.

Untuk kandidat ketua DPD Partai Golkar Jatim, ZA mengaku banyak kader potensial untuk memimpin Golkar tingkat I Jatim. Untuk dari DPP yang asal Jatim antara lain Gatot Sudjito, Sarmudji, Adies Kadir dan Misbakhun.

"Sedangkan di tingkat DPD sendiri ada Sahat Tua Simanjuntak, Freddy Poernomo, Heri Sugihono dan Yusuf Husni. Semua adalah kader potensial yang bisa membawa kejayaan bagi Partai Golkar di Jatim,” katanya.


(ALB)