La Nyalla Instruksikan Kader PP Mundur dari Partai Demokrat

Amaluddin    •    Senin, 02 Oct 2017 19:38 WIB
pilgub jatim 2018
La Nyalla Instruksikan Kader PP Mundur dari Partai Demokrat
La Nyalla. Antara Foto/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Umum Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, meminta kepada seluruh kader Pemuda Pancasila (PP) mundur dari kepengurusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Instruksi disampaikan La Nyalla setelah dirinya mundur sebagai bakal calon gubernur dari penjaringan yang digelar DPD Demokrat Jatim.

"Saya minta seluruh kader mundur. Bisa ke kanan, bisa belok kiri," kata La Nyalla di Surabaya, Senin, 2 Oktober 2017.

La Nyalla mengakui, keputusannya itu buntut kekecewaan terhadap partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang memperpanjang pendaftaran penjaringan cagub/cawagub Jatim. Menurutnya, partai berlambang mercy itu inkonsisten dalam penjaringan cagub/cawagub yang digelar Demokrat.

Baca: Kecewa, La Nyalla Mundur dari Penjaringan Cagub Demokrat

La Nyalla mengaku kecewa adanya penjaringan cagub/cawagub tahap kedua yang digelar oleh Demokrat Jatim. Ia menilai langkah Demokrat inkonsisten dan menciderai demokrasi. 

"Karena komitmen waktu pendaftaran yang sudah disepakati bersama dengan calon-calon yang lain tidak sesuai dengan kesepakatan bersama," kata La Nyalla.

La Nyalla bilang, kader PP yang menjadi pengurus Partai Demokrat cukup banyak. Namun La Nyalla mengaku tidak ingat berapa jumlahnya. 

"Kader PP banyak tersebar di kepengurusan partai Demokrat di seluruh kabupaten/kota di Jatim. Kalau saya perintahkan bisa belok kanan dan kiri. Kalau tidak mau, ya terserah," ujar La Nyalla.


(ALB)