Tersangka dalam Ambruknya Tol Pasuruan-Probolinggo

Syaikhul Hadi    •    Senin, 06 Nov 2017 18:10 WIB
infrastrukturjalan tol
Tersangka dalam Ambruknya Tol Pasuruan-Probolinggo
Beton konstruksi jembatan tol ambruk. Metro TV

Metrotvnews.com, Surabaya: Penyidik Mapolda Jawa Timur segera menggelar perkara terhadap kasus ambruknya pengerjaan Proyek Jalan Nasional Tol Pasuruan-Probolinggo, Jawa Timur. Polisi segera mengumumkan tersangka yang bertanggung jawab dalam insiden nahas tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, mengatakan, pemeriksaan insiden ambruknya jalan tol Pasuruan-Probolinggo sudah menemukan titik terang. "Sampai saat ini sudah ada sekitar 23 orang yang dilakukan pemeriksaan dalam insiden itu," ujar Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Mapolda Jatim, Senin 6 November 2017.

Berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi, penyelidik menyimpulkan adanya unsur kelalaian menyebabkan luka-luka dan satu pekerja meninggal dunia. Dia memastikan akan ada nama yang diumumkan pada gelar perkara yang dilakukan beberapa hari ke depan.

(Klik: Konstruksi Beton Tol Pasuruan-Probolinggo Ambruk)

"Pasti ada yang bertanggung jawab dalam insiden itu," jelasnya.

Menurutnya, ada tiga bagian yang masih difokuskan atas pertanggung jawaban kasus tersebut, yakni daripengawas, pihak keamanan, dan surveyor. Bahkan, pihaknya juga sudah meminta keterangan salah seorang akademisi dari salah satu universitas di Surabaya untuk second opinion dalam kasus ini.

"Kita minta second opinionnya, baik dari pemerintah dalam hal ini Bina Marga dan Pakar dari universitas di Surabaya. Upaya itu dilakukan dalam rangka perbandingan atas penyebab insiden yang menyebabkan kematian," tegasnya.

(Baca: Penyebab Runtuhnya Beton Konstruksi Tol Pasuruan)


(SUR)