Nelayan Bantu Evakuasi Korban Kapal Terbakar di Masalembo

Rahmatullah    •    Sabtu, 20 May 2017 10:15 WIB
kapal terbakar
Nelayan Bantu Evakuasi Korban Kapal Terbakar di Masalembo
Ilustrasi kebakaran kapal. Foto: Antara/Iggoy el Fitra

Metrotvnews.com, Sumenep: Sebanyak 8 perahu nelayan Masalembu, Sumenep, Jawa Timur, ikut membantu mengevakuasi dan mencari korban terbakarnya KM (Kapal Motor) Mutiara Sentosa 1. Tapi pencarian korban terkendala kondisi gelap, karena perahu nelayan minim penerangan.

KM Mutiara Sentosa 1 ini terbakar pada pukul 18.00 WIB, Jumat 19 Mei 2017, di 3 mil lepas peraian Pulau Masalembu. 

"Perahu-perahu itu berlayar ke titik terbakarnya kapal. Korban kapal penumpang rute Surabaya-Balik Papan itu diprediksi akan terus bertambah,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Sabtu 20 Mei 2017.

Dari data kepolisian pukul 23.40 tadi malam, sebanyak 59 penumpang sudah dievakuasi ke Syahbandar setempat. 41 orang dibawa ke Puskesmas Masalembu, 30 orang masih di lambung kapal menunggu tim evakuasi.

“Semua semua pihak akan melakukan hal terbaik bagi semua penumpang kapal. Beberapa penumpang sudah ada di beberapa penampungan,” ujarnya. 

Suwardi melanjutkan, kebakaran terjadi di bagian depan kapal. Insiden ini diduga karena terjadi kerusakan truk yang diangkut. Truk mengeluarkan asap dan menyebabkan kebakaran.

Dia juga mengaku sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak yang berkompeten agar evakuasi dan pencarian korban berjalan sesuai harapan.





(ALB)