Kapolda Jatim Tinjau Persiapan Pengamanan Gereja Bethany

Syaikhul Hadi    •    Sabtu, 23 Dec 2017 16:42 WIB
perayaan natal dan tahun baru
Kapolda Jatim Tinjau Persiapan Pengamanan Gereja Bethany
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rachman beserta jajaran meninjau lokasi misa Natal di salah satu gereja di Surabaya. Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi

Surabaya: Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rachman melakukan inspeksi mendadak ke Gereja Bethany di Jalan Nginden, Surabaya. Pihaknya melakukan pengecekan terkait kesiapan serta pengamanan untuk perayaan misa Natal, Sabtu, 24 Desember 2017 malam besok.

"Hanya mengecek terkait kesiapan perayaan misa Natal nanti," ungkap Arifin, Sabtu, 23 Desember 2017. 

Untuk pengamanan, pihaknya menerjunkan kurang lebih sekitar 29 ribu personil yang tersebar di beberapa daerah di Jawa Timur. Hal itu untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tak diinginkan saat perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2018. 

"Termasuk penjagaan gereja yang ada di wilayahnya masing masing. Sehingga mereka yang sedang menjalankan perayaan Natal bisa berjalan aman, nyaman dan kondusif," tegasnya. 

Sementara, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rachman mengungkapkan turut menerjunkan anggotanya untuk membantu dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2018. 

"Sekitar 5 ribu pasukan. Dan kami sebar di masing-masing kota/kabupaten yang ada di Jawa Timur. Pengamanan ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," singkatnya. 


(DMR)