Tim Saber Pungli Periksa Dokumen di Kantor BPN Surabaya

Falentinus Hartayan    •    Senin, 12 Jun 2017 14:44 WIB
pungutan liar
Tim Saber Pungli Periksa Dokumen di Kantor BPN Surabaya
Tim Saber Pungli mengecek dokumen di Kantor BPN terkait dugaan pungutan liar di kantor tersebut, Metro TV

Metrotvnews.com, Surabaya: Tim Satgas Saber Pungli Kota Suranaya, Jawa Timur, menggeledah Kantor Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surabaya 2. Penggeledahan dilakukan setelah Tim Saber Pungli melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

Sejumlah petugas dari tim Saber Pungli dan Polrestabes Surabaya mendatangi Kantor yang berlokasi di Jalan Krembangan tersebut, Senin siang 12 Juni 2017. Petugas memeriksa sejumlah berkas terkait dugaan pungutan liar di unit pengukuran Kantor ATR BPN.

Beberapa jam kemudian, petugas keluar dari kantor. Petugas membawa sejumlah berkas terkait dokumen pengajuan dan permohonan dari masyarakat untuk pengukuran tanah.

Baca: Polrestabes Surabaya Ungkap Dugaan Pungutan Liar di Kantor BPN

"Kita melanjutkan apa yang sudah kita kerjakan kemarin. Menelusuri berkas terkait penangkapan kemarin. Kami membawa sejumlah berkas dan akan berkoordinasi dengan BPN," kata Wakil Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Bayu Indra Wiguna, yang bertugas sebagai Kepala Sub Satgas Saber Pungli Bidang Penindakan.

Beberapa hari lalu, tim melakukan OTT pada seorang staf pengukuran Kantor ATR/BPN Surabaya 2. Staf berinisial CN itu ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi karena memungut uang di luar ketentuan.


(RRN)