Ratusan Pelajar MTSN di Jombang Gelar Doa Bersama

Nurul Hidayat    •    Kamis, 27 Jul 2017 16:05 WIB
israel palestina
Ratusan Pelajar MTSN di Jombang Gelar Doa Bersama
Ratusan pelajar MTsN Tambak Beras menggelar doa bersama untuk muslim di Palestina -- MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Ratusan pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur, menggelar doa bersama untuk muslim di Palestina. Mereka membaca Qunut Nazilah saat salat zuhur berjamaah di lapangan sekolah.

"Pembacaan Qunut Nazilah ini merupakan bentuk kepedulian kita sesama muslim terhadap saudara-saudara kita yang saat ini tengah berjuang di tanah Palestina," kata Kepala Sekolah MTsN Tambak Beras Mochamad Sueb, Kamis 27 Juli 2017.

Sueb menjelaskan, pembacaan Qunut Nazilah diharapkan dapat memberikan kekuatan iman muslim di Palestina. Selain itu, juga agar mereka diberi keselamatan.

"Manfaat kegiatan ini bagi para siswa adalah memberikan pelajaran bahwa umat Islam di seluruh dunia adalah saudara. Tidak perduli dari negara mana mereka berasal," imbuhnya.

Seorang pengasuh Pondok Pesantren Tambak Beras, Gus Abdul Wahab, menjelaskan, Qunut Nazilah adalah doa yang dipanjatkan untuk meminta perlindungan saat umat Islam terkena musibah. "Karena kekuatan terakir yakni doa, dengan berdoa kita dapat membantu saudara kita yang ada di Palestina agar dapat mencapai tujuan yang diingikan dan merdeka," pungkasnya.

 


(NIN)