Golkar Jatim Buka Pendaftaran Cagub dan Cawagub

Nurul Hidayat    •    Sabtu, 05 Aug 2017 12:41 WIB
pilgub jatim 2018
Golkar Jatim Buka Pendaftaran Cagub dan Cawagub
Pelantikan DPD Kabupaten Jombang.--MTVN/Nurul--

Metrotvnews.com, Jombang: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur akan membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur periode 2018 - 2023, Senin 7 Agustus mendatang.

"Pendaftaran akan kami buka pada 7 Agustus dan ditutup pada 15 Agustus 2017 mendatang," ujar Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko saat melantik pengurus DPD Partai Golkar Jombang di Hotel Yusro Jombang, 5 Agustus 2017.

Nyono menambahkan, pihaknya akan menerima seluruh pendaftar yang akan maju lewat partai Golkar baik itu tokoh nasional ataupun tokoh Jawa Timur.

"Silakan mendaftar, siapapun itu baik itu Gus Saifullah Yusuf atau Khofifah atau siapapun, yang terpenting adalah mereka yang harus benar-benar memiliki rasa Pancasila," imbuhnya.

Setelah proses pendaftaran, mekanisme selanjutnya yang dilakukan oleh partai yakni melakukan survei di internal partai maupun eksternal. "Nantinya akan dipilih tiga nama yang nantinya akan diusulkan ke DPP, dan selanjutnya semua keputusan kami serahkan kepada DPP," jelasnya.

Terkait mekanisme koalisi yang diusung di Pilgub Jatim, Nyono mengaku sudah melakukan komunikasi dengan para pimpinan elit politik Jawa Timur, dan hanya menunggu kepastian kapam koalisi akan segera diumumkan.

"Bisa saja masuk dikoalisi PKB dan PDIP, namun semua partai sudah kita ajak komunikasi," ujarnya.


(ALB)