MS Pelaku Tunggal Pembunuhan Istri Purnawiran Polisi

Nurul Hidayat    •    Minggu, 10 Sep 2017 11:18 WIB
kasus pembunuhan
MS Pelaku Tunggal Pembunuhan Istri Purnawiran Polisi
Polisi ungkap pembunuhan istri purnawirawan polisi di Mapolres Jombang, Jawa Timur. MTVN/Nurul

Metrotvnews.com, Jombang: MS, pelaku pembunuhan Sri Handayani, istri Purnawirawan Polisi di Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur, akhirnya ditetapkan sebagai pelaku tunggal dalam kasus tersebut. Hal itu berdasarkan hasil tes DNA yang dilakukan terhadap putung rokok yang tertinggal di Lokasi kejadian.

"Temuan potong rokok tersebut sangat penting bagi penyidik, karena dari DNA pembanding orang tua tersangka, hasilnya indetik dengan tersangka," ujar Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto saat pressrilis di Mapolres Jombang, Minggu 10 September 2017.

Selain berbekal dari hasil tes DNA dari laboratorium Forensik. Agung mengatakan penetapan MS Juga berdasarkan keterangan para saksi disekitar TKP.

"Sesaat setelah kejadian, pelaku meninggalkan TKP dan berpapasan dengan saksi dan setelah kita konfrontasi dengan menunjukan foto pelaku mereka menyatakan itu adalah MS," imbuhnya.

MS diancam Pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman maksimal hukuman mati.

MS, 35, ditangkap polisi Jumat, 8 september 2017, malam hari. Tim gabungan melakukan pengepungan di sekitar Desa Ngampungan. Setelah beberapa jam, tim gabungan melihat pelaku yang akan memasuki rumah orang tuanya lewat pintu belakang. Petugas langsung membekuk MS sekira pukul 23.45 WIB.


(ALB)