Warga Dilarang Mendekat ke Lokasi Jalan Ambles

Amaluddin    •    Rabu, 19 Dec 2018 04:49 WIB
Tanah Ambles di Gubeng
Warga Dilarang Mendekat ke Lokasi Jalan Ambles
Suasana Jalan Raya Gubeng Surabaya ambles. (Medcom.id/Amal)

Surabaya: Basarnas Surabaya masih memantau lokasi amblesnya Jalan Raya Gubeng. Kondisi tanah di lokasi tersebut dinilai masih labil.

"Iya, tanahnya memang masih labil. Karena itu, kami masih melakukan pemantauan untuk memastikan apakah sudah aman untuk melakukan pencarian korban," kata Kasi Operasional Basarnas Surabaya, Al Amrad saat meninjau lokasi jalan ambles, Rabu, 19 Desember 2018.

Amrad belum bisa memastikan secara detail kondisi di area jalan ambles tersebut. Sebab, kata Amrad, pihaknya masih menunggu hasil pemantauan tim yang turun untuk memantau kondisi tanah.

"Jadi kami masih menunggu hasilnya. Jadi begitu ada kesimpulan kondisi sudah aman, maka kami akan melakukan pencarian korban ke bawah," ujarnya.

Baca: Jalan Gubeng Surabaya Ambles

Senada juga disampaikan Kapolda Jawa Timur, Irjen Polisi Luki Hermawan, yang menyebut tanah di area jalan ambles mengalami pergerakan. Hal ini berdasarkan pantauan petugas dari Pemkot Surabaya setelah meninjau kondisi di area jalan ambles.

"Makanya kami melarang warga agar tidak mendekat ke lokasi, karena menurut Pemkot tanahnya masih goyang," ujar Luki.

Luki meminta semua toko di area lokasi jalan ambles ditutup sementara. Guna menghindari hal yang tidak inginkan. 

"Untuk supaya masyarakat tidak boleh mengakses ke lokasi tersebut selama proses penyelidikan. Terutama warga di bangunan yang berdekatan," ujarnya.


(AZF)