Djarot: Jangan Anggap Remeh Dunia Pesantren

Nurul Hidayat    •    Jumat, 11 Nov 2016 12:25 WIB
pilgub dki 2017
Djarot: Jangan Anggap Remeh Dunia Pesantren
Calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat dan Pengasuh Ponpes Tebuireng Salahuddin Wahid di Jl. Irian Jaya 10 Tebuireng Jombang Jatim, Jumat (11/11/2016). (Metrotvnews.com/Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Jombang: Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, melakukan ziarah kebangsaan di Jawa Timur. Salah satu tujuannya yakni Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

Djarot Juga memberikan motivasi kepada ratusan santri di Pesantren Sains (Trensains) Tebu Ireng. Di hadapan ratusan santri, Djarot berpesan, agar para santri tidak berkecil hati. Karena, para santri juga mampu berprestasi. 

"Pesantren sains atau trensains ini baru tiga tahun berdiri, namun sudah 46 prestasi diraih baik di tingkat regional maupun internasional, jadi jangan berkecil hati," ujarnya disambut dengan tepukan tangan ratusan santri yang hadir, Kamis (11/11/2016).

Djarot juga berpesan, agar masyarakat tidak mengangap remeh dunia pesantren. Karena dunia pesantren mampu mencetak orang-orang sukses dan mandiri. Konsep kemandirian dan kerja sama menjadi dasar pendidikan di pesantren.

"Kita sama-sama tahu di dunia pesantren ini lahirlah tokoh-tokoh besar nasional dan internasional, mulai dari KH Wahid Hasim, KH Hasim Asyari serta beberapa ulama besar juga yang lahir di pesantren," ujar kontestan yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama itu.

Untuk diketahui, selain ziarah di Ponpes Tebuireng, Djarot juga menziarahi makam Presiden RI pertama Soekarno di Blitar. Calon dengan nomor urut 2 itu, juga dijadwalkan berkunjung ke Malang dan Surabaya.


(SAN)