NasDem Jatim akan Bentuk Tim Desk Pilkada 18 Kabupaten/Kota

Aditya Mahatva Yodha    •    Sabtu, 18 Mar 2017 16:29 WIB
pilkada 2018
NasDem Jatim akan Bentuk Tim Desk Pilkada 18 Kabupaten/Kota
Partai NasDem. Foto: MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Malang: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Jawa Timur akan membentuk Tim Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada waktu dekat. Mengingat Agenda Pilkada tahun 2018 tidak hanya memilih Gubernur Jawa Timur akan tetapi memilih Bupati dan Walikota di 18 Kabupaten/ Kota.

"Tim Desk Pilkada nantinya bertugas memantau, dan mensurvei figur yang layak untuk diusung sebagai calon kepala daerah," kata Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Rendra Kresna kepada Metrotvnews.com, Sabtu 18 Maret 2017.

18 Kabupaten/kota yang akan mengikuti Pilkada serentak pada tahun 2018 antara lain; Kabupaten Pasuruan, Bojonegoro, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Bondowoso, Madiun, Probolinggo, Lumajang, Magetan, Jombang, Nganjuk, dan Tulungagung. Sementara untuk Kota antara lain; Kota Malang, Kediri, Madiun, Probolinggo, dan Mojokerto.

Dari 18 Kabupaten/ Kota, Bupati Malang tersebut mengatakan NasDem bisa mengusung calonnya sendiri tanpa koalisi hanya di Kabupaten Probolinggo karena memiliki kursi cukup untuk mencalonkan kepala daerah. Sementara di 17 daerahnya Partai yang mengusung semangat restorasi harus berkoalisi.

"Di Kabupaten Probolinggo, NasDem menjadi pemenang pemilu dengan mengantarkan 14 kadernya duduk di DPRD dari total jumlah 45 kursi yang ada di DPRD  Kabupaten Probolinggo, dan ini memenuhi syarat minimal 20 persen kursi parlemen untuk Pilkada,"  kata Rendra.


(ALB)