Aksi Bela Islam Jilid III

Polresta tak Terima Laporan Pergerakan Massa dari Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Rabu, 30 Nov 2016 10:46 WIB
unjuk rasa
Polresta tak Terima Laporan Pergerakan Massa dari Sidoarjo
Kapolresta Sidoarjo mengecek kesiagaan personel untuk mengamankan aksi 2 Desember 2016, MTVN - Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Ratusan polisi mengikuti apel Pasukan Nusantara Bersatu di Mapolresta Sidoarjo, Jawa Timur. Itu bertujuan mengamankan Sidoarjo menjelang aksi Bela Islam Jilid III.

Adapun aksi Bela Islam Jilid III dipusatkan di Jakarta pada 2 Desember. Warga dari sejumlah daerah mulai bergerak ke Jakarta.

Kapolresta Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir mengaku belum mendapat informasi pergerakan massa dari kabupaten tersebut. Meski demikian, ia tetap menyiagakan personel.

"Ada sekitar 450 personel yang akan kami siapkan untuk melakukan penjagaan pengamanan besok," kata Anwar di halaman Mapolresta Sidoarjo.

Penjagaan dilakukan di sejumlah lokasi penting. Misal Terminal Bungurasih, Stasiun Sidoarjo, Stasiun Krian, hingga Bandara Internasional Juanda.

Anwar meminta warga tetap berada di Sidoarjo bila hendak menggelar aksi 2 Desember. Sehingga keamanan peserta aksi dan masyarakat lain dapat tetap terpantau.

Anwar juga mengajak warga tetap menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Ia mengingatkan hal tersebut sebagai esensi dari Deklarasi Damai yang ditandatangani sejumlah pihak kemarin.

"Hingga saat ini, Alhamdulillah, masyarakat Sidoarjo tak ikut aksi besok," ujar Anwar.


(RRN)