Sekda Jombang Diduga Ikut Terjaring OTT KPK

Nurul Hidayat    •    Kamis, 26 Oct 2017 12:00 WIB
kasus korupsi bupati nganjuk
Sekda Jombang Diduga Ikut Terjaring OTT KPK
Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko -- MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Ita Triwibawati diduga ikut terjaring saat operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Nganjuk Taufiqurrahman. Namun, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko belum mendapatkan kepastian kabar tersebut.

"Kita belum mendapatkan kepastian dari kabar tersebut, karena belum ada surat maupun keterangan resmi dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)," kata Nyono di Jombang, Jawa Timur, Kamis 26 Oktober 2017.

Nyono membenarkan, saat ini Ita sedang berada di Jakarta. Tapi, untuk mengurus rekomendasi pencalonan bupati dari salah satu partai politik.

"Karena yang bersangkutan (Ita) mau mencalonkan diri menjadi bupati Nganjuk," imbuhnya.

Sebagai informasi, Ita adalah istri Taufiqurrahman. Ia rencananya diusung Golkar sebagai calon bupati Nganjuk pada pilkada 2018.

(Baca: 15 Orang Ditangkap KPK dalam OTT Bupati Nganjuk)

KPK menangkap Taufiqurrahman dan 15 orang lainnya dalam OTT pada Rabu 25 Oktober 2017. Mereka ditangkap di dua lokasi, Jakarta dan Nganjuk.

Dugaan awal, terjadi transaksi yang melibatkan sang bupati. Penyidik menyita sejumlah uang dalam pecahanan rupiah dalam tangkap tangan tersebut.

 


(NIN)