Guru Cabul di Jombang Ditetapkan sebagai Tersangka

Amaluddin    •    Kamis, 15 Feb 2018 19:40 WIB
pencabulan
Guru Cabul di Jombang Ditetapkan sebagai Tersangka
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, saat menunjukkan gambar oknum guru pelaku pencabulan terhadap puluhan siswi di Jombang. (Medcom.id/Amal).

Surabaya: AE, guru asal Jombang, Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan 27 siswi. AE sudah ditahan di Mapolres Jombang, Kamis, 15 Februari 2018.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, polisi punya cukup bukti untuk menetapkan AE sebagai tersangka. Ini berdasarkan penyelidikan dan keterangan para saksi korban yang melapor ke Mapolres Jombang. 

"Dari 27 korban, sebagian telah melapor. Kemungkinan korban bisa bertambah," kata Barung di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Kamis, 15 Februari 2018.

Baca: Guru di Jombang Mencabuli 27 Siswi

Menurut Barung, aksi bejat guru Bahasa Indonesia itu telah dilakukan sejak tujuh bulan lalu. Aksi cabul dilakukan di luar jam sekolah di berbagai tempat, antara lain di dalam mobil, toilet, dan lainnya.

"Sejumlah barang bukti seperti seragam pramuka dan seragam PNS (warna abu-abu), dan satu unit mobil telah disita," katanya.

Selain ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan polisi, AE telah dinonaktifkan dari tugas mengajar sejak hari ini, Selasa 15 Februari. 
Akibat perbuatannya, AE dijerat Pasal 82 UU tentang Perlindungan Anak. 



(ALB)