Tersisa Dua Nama Bacawagub untuk Khofifah

Amaluddin    •    Senin, 06 Nov 2017 06:00 WIB
pilgub jatim 2018
Tersisa Dua Nama Bacawagub untuk Khofifah
KH Asep Saifuddin Chalim. (Foto: MTVN/Amaluddin).

Metrotvnews.com, Surabaya: Tim 9 bersama Khofifah Indar Parawansa menggelar pertemuan di kediaman KH Asep Saifuddin Chalim membahas bakal calon wakil gubernur (bacawagub). Pertemuan selama hampir tiga jam itu menghasilkan dua nama yang tersisa.

"Dari 10 nama, sudah mengerucut dua nama. Tapi saya tak boleh sebut nama," kata Kiai Asep saat menemui awak media di sela pertemuan, Jalan Siwalankerto, Surabaya, Minggu malam 5 November 2017. 

Menurut Kiai Asep, dua nama itu berlatar belakang birokrat dan politisi. Keduanya dianggap mampu bekerja sama dan mendulang suara untuk Khofifah.

"Harus mampu mendulang suara Bu Khofifah. Dan yang jelas, Bu Khofifah senang dengan kedua nama itu karena dianggap bisa bekerja bersama," ungkapnya.

(Baca juga: Khofifah Godok 10 Nama Bacawagub)

Kedua nama itu, lanjut Kiai Asep, akan didiskusikan dengan parpol pengusung, yakni Partai NasDem, Golkar, Demokrat, dan Hanura. Setelah itu nantinya akan mengerucut lagi menjadi satu nama.

Satu nama yang akan jadi cawagub pendamping Khofifah untuk Pilgub Jatim diumumkan bulan ini. Bahkan Kiai Asep memastikan, minggu depan sudah ada satu nama resmi yang akan mendampingi Khofifah untuk berlaga dalam kontestasi gubernur di timur Jawa itu.

"Kami berharap satu nama nanti itu didukung bersama-sama sehingga bisa memberi kekuatan. Sebab dengan kesatuan itu akan memudahkan cita-cita terwujud," tutupnya.




(HUS)