Aktivitas di Polsek Gili Genting Normal

Rahmatullah    •    Selasa, 22 May 2018 16:21 WIB
Aktivitas di Polsek Gili Genting Normal
Suasana Mapolsek Gili Genting Sumenep pasca ledakan bom ikan – Medcom.id / Rahmatullah

Sumenep: Aktivitas di Mapolsek Gili Genting, Jawa Timur, berjalan normal pascaledakan bom ikan, Senin, 21 Mei 2018 sore. Seperti hari sebelumnya, personel tetap memberikan pelayanan bagi warga yang membutuhkan.

"Tak ada masalah, Kan yang rusak hanya gedung bagian belakang," kata Kapolsek Gili Genting, Iptu Suherman, 22 Mei 2018.

Suherman bilang, aktivitas pelayanan masyarakat dapat berjalan lancar lantaran ledakan akibat bondet itu hanya bagian belakang. Sementara kantor bagian depan tetap utuh, sehingga tetap bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca: Mapolsek Gili Genting Meledak Akibat Bom Ikan Sitaan

Suherman memastikan ledakan terjadi Senin, 22 Mei 2018 sekitar pukul 15.00 WIB itu saat tutup kantor. Sehingga dipastikan itu tidak ada masyarakat yang dilayani. Usai kejadian, petugas langsung mengevakuasi reruntuhan atap dan lainnya pascaledakan, termasuk juga melayani warga yang datang untuk mengetahui peristiwa yang terjadi.



Berdasarkan penuturan petugas, dua bom ikan atau bondet tersebut merupakan barang sitaan dari nelayan pada tahun 2011. Barang bukti tersebut tetap disimpan karena tersangka melarikan diri. 

Sementara seorang warga dekat lokasi, Asmar, menuturkan ledakan diperkirakan terdengar hingga jarak 500 meter. Dan bunyi ledakan hanya sekali. Bahkan dia menyebut warga tidak mengira ledakan itu berasal dari mapolsek karena mereka terbiasa mendengar ledakan mainan meriam buatan anak-anak yang bahan peledaknya dari karbit.

“Masyarakat menyangka ledakan di polsek karena ada asap,” ungkap dia.


(ALB)