Bus Tabrak Truk Pengecat Jalan di Mojokerto, Satu Pekerja Tewas

Nurul Hidayat    •    Senin, 26 Sep 2016 13:17 WIB
kecelakaan lalu lintas
Bus Tabrak Truk Pengecat Jalan di Mojokerto, Satu Pekerja Tewas
Bus Rukun Jaya menabrak truk pengecat jalan di Mojokerto, Jawa Timur (Foto: MTVN/Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Mojokerto: Kecelakaan beruntun terjadi di jalur nasional Surabaya-Madiun, Jawa Timur, Senin 26 September. Seorang pekerja yang tengah mengecat rambu-rambu jalan tewas tertabrak.

Informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, kecelakaan itu terjadi di depan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kecamatan Trowulan, Mojokerto. Kecelakaan itu berawal saat bus Rukun Jaya bernomor polisi AG 7129 US hendak mendahului truk Marinir TNI Angkatan Laut 8827-04 yang berada di depannya. Saat bus berupaya menyalip truk TNI AL itu dari sebelah kiri, sopir bus tak menyangka ada truk pengecatan jalan yang tengah terparkir.

"Bus itu dengan kecepatan tinggi dari arah Jombang menyalip truk Marinir. Namun di sisi kiri ada truk pekerja pengecatan jalan yang tengah terparkir sehingga tertabrak," kata Sutopo, warga setempat yang menyaksikan kecelakaan itu, Senin (26/9/2016).

Akibatnya, seorang pengecat jalan tewas tertabrak. Sementara, truk Marinir TNI AL yang mengangkut 14 orang itu terguling sejauh 30 meter sehingga menyebabkan penumpang luka-luka.

"Satu pekerja pengecatan jalan tewas dan beberapa anggota Marinir mengalami luka-luka," imbuh dia.

Kecelakaan di jalur nasional itu sempat membuat kemacetan lalu lintas cukup panjang baik dari arah Surabaya maupun Jombang. Sebab petugas butuh waktu dan alat berat untuk mengevakuasi bangkai truk dan bus yang berada di tengah jalan.


(TTD)