Bungker Kanjeng Dimas Masih Misterius

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Sabtu, 08 Oct 2016 17:39 WIB
dimas kanjeng taat pribadi
Bungker Kanjeng Dimas Masih Misterius
Anggota Komisi III DPR meminta penjelasan Polda Jatim soal bungker milik Taat Pribadi. Foto: Metrotvnews.com/Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Komisi III DPR RI mendatangi Polda Jatim, Sabtu 8 Oktober 2016. Kedatangan Komisi yang membidangi hukum dan HAM ini khusus membahas perkara bungker pinyimpanan uang yang konon dimiliki Dimas Kanjeng Taat Pribadi di padepokannya di Probolinggo.

Anggota Komisi III, Adies Kadir, mengatakan banyak informasi yang masuk terkait adanya uang palsu yang disimpan Taat Pribadi. Di padepokan Taat, beredar kabar ada bungker penyimpanan uang seperti yang viral di Youtube.

"Ada informasi juga di padepokan Taat sering keluar masuk mobil boks dan truk mirip mobil aparat. Itu bagaimana kebenarannya?" kata Adies, bertanya ke Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji, di Mapolda Jatim Jalan A Yani, Surabaya.

Di pertemuan yang digelar di ruang Rupatama Mapolda Jatim itu, Adies banyak mempertanyakan kronologi penangkapan Taat Pribadi hingga barang bukti yang disita. Adies juga menanyakan terkait informasi jika Taat sudah tahu jika akan ditangkap polisi.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji menjelaskan penangkapan Taat ini bermula saat ada razia lalu lintas yang dilakukan polisi lalu lintas Probolinggo. Saat itu ada mobil boks yang melintas dengan membawa uang palsu.

"Anggota juga ada yang melihat bungker di padepokan. Karena tidak ada hubungannya dengan pembunuhan, dibiarkan dulu," katanya.

Anton enggan menjelaskan lebih rinci terkait keberadaan bungker milik Taat. Namun, dia mengatakan jika saat ini pihaknya masih menyeledikinya.

"Di sekitar lokasi kami turunkan satu kompi Brimob untuk berjaga. Intinya kami akan mengusut soal bungker itu," ujarnya.



(UWA)