2 Warga Sidoarjo Pengikut Dimas Kanjeng Belum Pulang

Heri Susetyo    •    Sabtu, 08 Oct 2016 10:31 WIB
dimas kanjeng taat pribadi
2 Warga Sidoarjo Pengikut Dimas Kanjeng Belum Pulang
Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Foto: MI/Abdussyukur

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Dua warga asal Kabupaten Sidoarjo yang menjadi pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi hingga saat ini belum pulang ke rumahnya. Istri salah pengikut Dimas Kanjeng mengaku tidak tahu soal keterlibatan suaminya menjadi pengikut padepokan tersebut.

Salah satu pengikut Dimas Kanjeng adalah Ahmad Taufik, 45, warga Perumahan Grand Rose Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. Namun, sudah dua minggu rumah nomor D40 ini sepi dan hanya ditempati istri dan tiga anaknya. Sementara anak sulung sudah menikah dan tidak tinggal di rumah itu.

Semenjak tercatat sebagai anggota padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Desa Wangkal Kabupaten Probolinggo, Ahmad sudah dua minggu ini belum pulang ke rumah. Umayah, 44, istri Ahmad, tidak tahu apabila suaminya menjadi pengikut padepokan Dimas Kanjeng.

Umayah hanya tahu bahwa pekerjaan suaminya sehari-hari sebagai debt collector kartu kredit. Namun, sejak sebelum Lebaran, suaminya itu mengaku dapat proyek pengurukan pasir dan batu di Kabupaten Pasuruan.

Selama mengaku kerja di Pasuruan, Ahmad masih mengirim uang dan terkadang pulang beberapa hari. "Namun yang terakhir sejak dua minggu ini dia belum pulang ke rumah sama sekali," kata Umayah, Sabtu (8/10/2016).

Selain Ahmad, warga Sidoarjo yang belum pulang setelah bergabung dengan Dimas Kanjeng adalah Untung Adi Mulyo, warga Desa Klantingsari Kecamatan Tarik.


(UWA)