Diperiksa Lagi, Ahmad Dhani Nginap di Surabaya

Amaluddin    •    Rabu, 24 Oct 2018 19:16 WIB
ujaran kebencian
Diperiksa Lagi, Ahmad Dhani Nginap di Surabaya
Ahmad Dhani Prasetyo didampingi kuasa hukum Kritiyawanto saat memenuhi panggilan penyidik di Ditreskrimum Polda Jatim, Rabu, 24 Oktober 2018. (Medcom.id/Amal).

Surabaya: Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur memeriksa Ahmad Dhani terkait kasus dugaan penipuan. Setelah pemeriksaan, Ahmad Dhani juga dipastikan akan bermalam di Surabaya, Jawa Timur.

"Iya Mas Dhani akan bermalam di Surabaya, tapi bukan ditahan di Polda Jatim, tapi bermalam di Surabaya di hotel," kata Direskrimum Polda Jatim, Kombes Agung Yudha Wibowo di Polda Jawa Timur, Rabu, 24 Oktober 2018.

Baca: Ahmad Dhani Siapkan Saksi Meringankan

Agung menjelaskan, kepastian itu disampaikan Dhani saat menjalani pemeriksaan di ruang penyidik. Dhani berjanji akan berada di Surabaya hingga Kamis, 25 Oktober 2018. Ahmad Dhani juga memastikan akan menghadiri pemeriksaan pada esok hari terkait kasus ujaran kebencian.

"Dia (Ahmad Dhani) bilang akan berada di Surabaya sampai besok. Dia ngomong untuk memenuhi panggilan terkait kasus ujaran kebencian, kata Mas Dhani biar tidak bolak-balik Surabaya-Jakarta, jadi sekalian besok akan diperiksa lagi dengan kasus yang lain," jelas Agung.

Ahmad Dhani terjerat dua kasus berbeda di Mapolda Jatim. Pertama adalah kasus ujaran kebencian, dimana saat ini Ahmad Dhani telah ditetapkan sebagai tersangka. 

Dalam kasus itu, Ahmad Dhani dilaporkan Koalisi Bela NKRI karena dalam vlog yang menyebut kelompok penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden di Surabaya pada 26 Agustus lalu dengan kata 'idiot'.

Kasus kedua adalah kasus dugaan penipuan dan penggelapan investasi vila di Batu, Malang,  senilai Rp200 juta. Dalam kasus ini, Ahmad Dhani masih berstatus saksi. Ia dilaporkan Moh Zaini Ilyas yang mengaku pernah meminjamkan Dhani uang untuk investasi vila sebesar Rp400 juta. Sampai saat ini sisa utang sekitar Rp200 juta.


(DEN)