Ikadi Sidoarjo Memperingati Tahun Baru Islam dengan Tablig Akbar

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 21 Sep 2017 17:15 WIB
tahun baru islamtahun baru hijriah
Ikadi Sidoarjo Memperingati Tahun Baru Islam dengan Tablig Akbar
Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kabupaten Sidoarjo menggelar tablig akbar memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah -- MTVN/Syaikhul Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kabupaten Sidoarjo menggelar tablig akbar memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah di Perumahan Taman Pinang Indonesia, Sidoarjo, Jawa Timur. Pada kesempatan tersebut, umat muslim diajak menumbuhkan Ukhuwah Islamiyah.

"Sudah sepatutnya kita wujudkan Ukhuwah Islamiyyah. Salah satu caranya, dengan saling mengenal antarsaudaranya," kata Ketua Ikadi Kabupaten Sidoarjo M. Amin, Kamis 21 September 2017.

Menurut Amin, saling mengenal satu sama lain dapat memunculkan sikap tafahum (memahami), taawun (saling menolong), dan takaful (saling menanggung beban). Sikap-sikap tersebut, sangat dibutuhkan saat ini, ketika banyak terjadi ketimpangan yang rawan memecah belah rasa persaudaraan umat Islam.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menambahkan, tablig akbar yang digelar Ikadi adalah upaya bersama untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. "Semoga, ke depannya bisa mempererat Ukhuwah Islamiyyah antar sesama," katanya.

Pria yang akrab disapa Abah Ipul ini berharap, Tahu Baru Islam bisa dijadikan sarana untuk introspeksi diri. Sekaligus perenungan atas nikmat-nikmat yang selama ini diberikan Allah.

"Artinya, masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri," pungkasnya.


(NIN)