Pilgub Jatim 2018

Gerindra Inginkan Sosok dari TNI sebagai Calon Wagub Jatim

Syaikhul Hadi    •    Senin, 18 Sep 2017 16:09 WIB
pilkada 2018
Gerindra Inginkan Sosok dari TNI sebagai Calon Wagub Jatim
Ketua DPD Gerindra (tengah) usai menggelar Rapat Koordinasi di kantor DPD Gerindra Jatim, MTVN - Hadi

Metrotvnews.com, Surabaya: DPD Partai Gerindra belum menentukan nama yang diusung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Supriatno mengaku mengincar sosok calon wakil gubernur dari kalangan TNI.

"Inginnya kami nanti wakilnya dari kalangan TNI. Entah siapa nanti yang kami usung," kata Supriatno usai rapat koordinasi di Kantor DPD Gerindra Jatim di Surabaya, Senin 18 September 2017.

Supriatno mengaku era perekonomian kian terbuka, begitu pula dengan pasar perdagangan di Jatim. Indonesia, terutama Jatim, menjadi incaran penanam modal. Ditambah lagi, visa kerja kian terbuka.

"Nah, kita enggak sadar bahwa ekonomi kita sekarang sudah diserang," lanjut Supriatno.

Gerindra, lanjut Supriatno, keterbukaan itu malah menjadi alasan pihak asing untuk menguasai Jatim. Bila pemerintah tak mampu menguasai wilayahnya, kekhawatiran itu bisa saja menjadi nyata.

"Sekarang kan demokrasi. Yang jelas kepentingan Jawa timur apa saat ini. Kedepan harus lebih baik lagi. Makanya kami menginginkan agar kalangan TNI bisa menjadi tonggak keamanan di Jawa Timur," tegasnya.

DPD Gerindra tengah menyiapkan calon yang diusung dalam Pilgub Jatim. Beberapa nama yang muncul diantaranya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa; Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf; mantan Ketua umum PSSI La Nyalla Mattalitti; dan mantan Menteri Pendidikan Muhammad Nuh.


(RRN)